Peringati Hari Bumi, Himasylva Unila Kampanyekan Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Himasylva Unila Hari Bumi

Himasylva (Himpunan Mahasiswa Jurusan Kehutanan Universitas Lampung) adakan kampanye untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Kegiatan ini dilaksanakan tepat pada Hari Bumi 22 April 2022, sebagai upaya mengurangi peningkatan jumlah sampah pada bulan Ramadhan di Unila.

Pelataran Masjid Al-Wasii Unila dipilih sebagai lokasi aksi, hal ini dikarenakan lokasi ini cukup strategis karena dilalui banyak orang dan bersebrangan dengan shuttle bus Unila yang merupakan lokasi bazar takjil Ramadhan. Kegiatan yang sudah dipersiapkan tujuh hari sebelumnya ini, dilaksanakan dalam bentuk aksi flashmob di pinggir jalan sambil memegang spanduk edukasi hari bumi, ajakan mengurangi penggunaan plastik serta membagikan totebag kepada orang-orang yang hendak ataupun usia membeli takjil.

Ketua Umum Himasylva, Fathan Agung Ahsani berharap kampanye ini dilakukan agar mahasiswa UNILA, khususnya lebih bertanggungjawab terhadap apa yang digunakan dan menjadi contoh untuk peduli lingkungan. “Selayaknya hubungan timbal balik, bumi dan manusia saling menguntungkan. Kita sebagai peminjam bumi, seharusnya dapat mengembalikan lebih dari apa yang telah dipinjamkan sebagai ucapan terimakasih karena sudah dipinjamkan tempat bernaung yang sangat indah,” ujarnya.

Kegiatan kampanye ini sejalan dengan tujuan dari Greenmetric Unila dalam mendorong seluruh civitas untuk bersama berkolaborasi dan berkontribusi dalam membangun komunitas kampus yang berkelanjutan melalui peningkatan fungsi pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sehingga terbentuk kampus hijau berkelanjutan yang berfokus pada kelestarian lingkungan hidup.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.