Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Unila Konservasi Biodiversitas Kampus

Novriyanti SDG Center Unila

Peringati Hari Bumi Mahasiswa Unila joint collaboration dengan SDGs Center Universitas Lampung (Unila) dalam konservasi Biodiversitas di lingkungan kampus. Acara ini diawali sharing pentingnya konservasi biodiveristas yang dimiliki kampus bersama Novriyanti, Dosen Kehutanan Unila yang juga tim SDGs Center Unila. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 22 April 2022 di Cafe Maharindu.

Menurut Tri Kusuma Wardani salah satu mahasiswa inisiator, “kegiatan ini akan terus berlanjut sepanjang tahun ini. Ini bagian komitmen kami selaku bagian dari unila dalam melestarikan biodiversitas kampus. Setelah kami akan mendata dan menambah keanekaragaman biodiversitas khususnya pohon-pohon dilingkungan Unila”.

Novriyanti SDG Center Unila

“Kami ingin berkontribusi, karena kami berhutang pada geenerasi penerus kami. Generasi penerus kami berhak menikmati kampus hijau berkelanjutan yang pada masa depan”, tambah Anggota Mahasiswa Teknik Pecinta Alam (MAPALA) ini.

“Masiswa sebagai pemilik masadepan diharapkan memiliki willingness to save or protect campus biodiversity. Sehingga gerakan ini harus terus berlanjut, menjadi laten agar Unila konsisten menjadi kampus hijau berkelanjutan. Insha Alloh bertepatan dengan hari perubahan iklim akan di mulai pem-barcode-tan pohon-pohon di Unila”, Ujar Novriyanti. Hadi Prayitno selaku ketua GreenMetric Unila menambahkan, “bahwa capaian kampus hijau berkelanjutan harus menjadi mind stream seluruh civitas akademika Unila termasuk Mahasiwa. Kami selalu terbuka berkolaborasi dengan mahasiswa untuk dalam melestarikan biodiversitas kampus yang kita cintai ini.”

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.