Unila Greenmetric Melaksanakan The First Assessment Meeting Of UI Greenmetric Universitas Lampung 2022

Assessment Meeting UI Greenmetric March 2022

Bandarlampung, Rabu 16 Maret 2022, Universitas Lampung melalui tim Unila Greenmetric melaksanakan “The First Assessment Meeting of UI Greenmetric” yang bertempat di Ruang Sidang lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Lampung.

Meeting pertama antara tim Unila Greenmetric dengan UI Greenmetric ini dilaksanakan secara hybrid daring dan luring dengan agenda utama adalah penilaian terhadap rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh Universitas Lampung yang saat ini diwakili oleh tim Unila Greenmetric dalam meningkatkan aktifitas institusi pada bidang lingkungan kampus hijau yang berkelanjutan.

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang BAK, Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes.  yang menyampaikan bahwa capaian Unila pada Rangking UI Greenmetric tahun 2021 sudah cukup baik berada pada posisi 15 Besar, dimana hal ini menjadi acuan agar pada tahun selanjutnya dapat semakin meningkat. Peningkatan kegiatan terkait Greenmetric di Universitas Lampung juga dilakukan melalui berbagai macam kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti penanaman pohon yang diinisiasi oleh Rektorat Unila, launching mobil listrik dengan bahan dasar pembuatan bodi yang dari bahan alamiah bambu dan rami dari Tim Mobil Listrik Fakultas Teknik, kemudian penerapan alat pengukur polusi udara oleh tim Fakultas MIPA dan berbagai kegiatan lainnya yang harapannya bisa meningkatkan parameter kampus hijau berkelanjutan.

Kemudian Ketua SDGs Center Unila bapak Unang Mulkhan, MBA., Ph.D, juga mengamini apa yang disampaikan Bapak Wakil Rektor, bahwa kedepannya Unila akan tetap meningkatkan kegiatan selain untuk meningkatkan poin pada Greenmetric tetapi keberlanjutan dapat memberikan dapat yang baik dalam kehidupan kampus Universitas Lampung kedepannya. Ketua Unila Greenmetric bapak Hadi Prayitno, S.T., M.T., juga menjelaskan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan juga schedule yang sudah dipersiapkan selama tahun 2022.

UI Greenmetric diwakili oleh ketua Ibu Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sar,i M.M., M.Sc, dan para Assessor yaitu Dr. Nyoman Suwartha, ST., MT., MAgr. beserta Ibu Prof. Dr. Ivandini Tribidasari Anggraningrum. Secara garis besar UI Greenmetric sangat mengapresiasi perencanaan yang telah dilakukan oleh Tim Greenmetric Unila. Harapannya dari kegiatan yang sangat padat tersebut dapat terealisasi dengan baik. UI Greenmetric juga mengingatkan bahwa saat ini Unila sudah mendapatkan predikat 3 pohon pada UI Greenmetric, sehingga harapannya kedepan bisa lebih meningkat setelah adanya kegiatan perencanaan dan Assessment oleh tim UI Greenmetric.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.